Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kanker

Khasiat dan manfaat Daun Sirsak


Khasiat dan manfaat daun sirsak


Sejarah Daun Sirsak dan Pemanfaatan Sirsak Di Berbagai Negara

Tanaman Sirsak berasal dari wilayah Amerika Tropis, meliputi : Amerika Tengah, dan Amerika Selatan, yaitu sekitar Peru, Argentina, Hutan Amazon, dan Kepulauan Karibia. Di wilayah asalnya Sirsak merupakan buah penting dan bergengsi. Buah Sirsak adalah salah satu buah yang pertama kali dikenalkan ke dunia setelah Colombus menemukan Amerika.

Sirsak telah dimanfaatkan sebagai obat-obatan sejak berabad-abad lamanya, berikut adalah penggunaan Sirsak di berbagai negara:

  • Bangsa Indian di Amerika Selatan, memanfaatkan Sirsak sebagai obat tradisional penyakit jantung, asma, hati dan reumatik.

  • Bangsa Peru Andes menggunakan Teh Daun Sirsak sebagai obat flu, infeksi saluran napas atas, diabetes, sebagai obat penenang dan obat kejang, sertauntuk membunuh parasit.

  • Penduduk asli Guyana menggunakan Teh Daun Sirsak sebagai obat penenang dan tonik jantung.

  • Penduduk Amazon Brazil menggunakan Teh Daun Sirsak untuk mengobati gangguan hati. Sementara minyak dari Daun Sirsak dicampur dengan minyak Zaitun untuk digunakan sebagai obat luar untuk penyakit reumatik dan nyeri arthritis.
    Baca juga : Manfaat Hydroxytyrosol Antioksidan Mediterania

  • Penduduk Meksiko menggunakan Daun Sirsak sebagai pengobatan diare, disentri, demam, sesak nafas dan meringankan pendarahan.

  • Di Curacao, Daun Sirsak secara tradisional digunakan untuk penyakit kandung empedu, membantu persalinan dan sebagai obat penenang.

  • Di Trinidad, Daun Sirsak digunakan sebagai pembersih darah, flu, hipertensi, jantung berdebar dan insomnia.

  • Di Indonesia, Daun Sirsak digunakan sebagai obat bisul, mual, diare, hepatitis, batuk, reumatik dan hipertensi. Sirsak dalam bahasa Jawa disebut Sirsat, yang memiliki makna : Sir artinya rasa (bisa berarti rasa sakit). Sat, berarti asat, habis, hilang atau sembuh. Jadi Sirsat menurut nenek moyang orang Jawa memang sudah diketahui manfaatnya sebagai obat penghilang berbagai penyakit.


Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kanker

Daun Sirsak mengandung banyak sekali manfaat yang bisa digunakan untuk pengobatan herbal, serta menjaga kondisi tubuh. Daun Sirsak mengandung suatu kumpulan senyawa fitokimia yang bersifat sitotoksik yang bernama Acetogenins. Acetogenins merupakan kumpulan senyawa yang telah diteliti memiliki 350 turunan senyawa seperti: bulatacin, asimisin dan squamosin. Acetogenins bekerja dengan menghambat dan menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker, dengan cara menghambat ATP (sumber energi bagi sel kanker), sehingga sel kanker kekurangan energi untuk berkembang dan kemudian mati dengan sendirinya (apoptosis).

Penelitian:

  • Menurut sejumlah penelitian di Korea, Acetogenin yang terdapat di dalam Daun Sirsak mampu menumpas sel kanker 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan Adriamycin (obat yang digunakan di dalam pengobatan kemoterapi)

  • Penelitian ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute telah membuktikan bahwa Daun Sirsak secara efektif dapat menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Selain itu, ‘mereka’ juga digunakan dalam pengobatan beberapa penyakit lain.


Semenjak tahun 1970, berdasarkan dari 20 penelitian laboratorium tentang manfaat Daun Sirsak, menunjukan hasil yang luar biasa, yaitu :

  1. Daun Sirsak menyerang sel-sel kanker secara efektif karena tidak membahayakan sel yang sehat, serta pasien kanker tidak mengalami mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok.

  2. Daun Sirsak memiliki target yang efektif dan bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker pankreas.

  3. Ekstrak Daun Sirsak dapat meningkatkan energi di dalam tubuh.

  4. Dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan.


Kini keajaiban khasiat Daun Sirsak yang dipadukan dengan khasiat Keladi Tikus dapat ditemukan dalam K-Muricata obat herbal kanker.

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Selain untuk mengobati penyakit kanker Daun Sirsak juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh manusia. Daun Sirsak kaya akan beberapa senyawa antioksidan dan nutrisi termasuk protein, kalsium, fruktosa, lemak, vitamin A dan vitamin B. Dengan demikian, Daun Sirsak memiliki sifat obat alami yang sangat baik untuk dijadikan salah satu produk kesehatan herbal. Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

  1. Mengatasi insomnia dan meningkatkan kualitas tidur. Dr Christopher Winter Seorang Specialys Neurology and Medical Director dari Charlottesville Neurology & Sleep Medicine menjelaskan bahwa, semenjak dulu di wilayah Hindia Barat, Daun Sirsak umumnya digunakan sebagai obat penenang. Di Antilles Belanda, Daun Sirsak diseduh untuk membuat minuman yang dapat meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih nyenyak, hal ini karena kandungan senyawa annonacin di dalam Daun Sirsak.

  2. Khasiat dan manfaat daun sirsak untuk mengobati asam urat. Daun Sirsak memiliki sifat sitotoksik yakni sebuah proses pembuangan limbah dan racun (toksin) dari dalam tubuh kita, baik yang dihasilkan secara alami oleh tubuh kita, maupun yang masuk melalui makanan. Dimana kekuatan sitotoksik memiliki kekuatan 20 kali lebih kuat dari proses detoksifikasi. Dengan kemampuan sitotoksik ini akan menyaring dan mengeluarkan kristal-kristal asam urat yang mengendap pada persendian dan membuang kelebihan zat asam urat yang tidak terpakai oleh tubuh.

  3. Mengobati sakit punggung

  4. Mengobati Eksim dan Rematik

  5. Khasiat dan manfaat daun sirsak sebagai penyakit diabetes melitus

  6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

  7. Mencegah Infeksi

  8. Obat anti-kejang

  9. Menurunkan demam

  10. Khasiat dan manfaat daun sirsak untuk mengobati tekanan darah tinggi

  11. Membantu mengobati peradangan

  12. Meningkatkan kesehatan pencernaan serta meningkatkan nafsu makan.


Untuk mendapatkan produk obat herbal dengan bahan baku daun sirsak sekarang sudah tersedia Obat Herbal K-Muricata, Obat Herbal K-Muricata adalah perpaduan umbi keladi tikus dan daun sirsak, perpaduan ini menjadikan obat herbal K-Muricata ampuh dalam mengobatai berbagai penyakit kanker dan penyakit lainnya.

Mengonsumsi obat herbal K-Muricata menjadikan badan kita akan terbebas dari berbagai penyakit.

Semoga bermanfaat informasi khasiat dan manfaat daun sirsak ini bisa membantu Anda. Terima kasih.

 

Sumber:

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar